17 Feb 2013

Penyebab Ditolaknya Lamaran

SEDANG menantikan pekerjaan impian Anda datang? Hindari melakukan beberapa kesalahan berikut. Wawancara merupakan salah satu tahapan dalam seleksi pekerjaan. Bagian ini sesungguhnya penting. Namun demikian, banyak yang menyadarinya dengan melakukan kesalahan ini.

Berikut ini bocorannya, sebagaimana dilansir Mens Health.Sikap yang salah Saat Anda menjalani wawancara, jangan berpikir ini sebagai sebuah pertarungan. "Kesalahan besar jika Anda berusaha mengukur diri dalam melawan pertarungan bayangan," kata konsultan karier Leslie Austin, Ph.D. “Jadilah diri sendiri dan bersikaplah dengan sopan," sambung Leslie. Menariknya, orang yang menonjol justru yang tidak terlalu menonjolkan diri.”Percaya diri, tapi jangan arogan.Tenang, tapi antusias," ujarnya.

Berbohong

Pewawancara yang baik dapat menilai kejujuran Anda dalam 10 menit. Namun,menurut sebuah studi, 75 persen pelamar kerja masih kerap berbohong. Oleh karena itu, tinggalkan kebohongan dan bersikaplah jujur.

Tak mau bertanya

Sebelum wawancara, Anda perlu mengetahui beberapa hal dasar mengenai perusahaan tersebut. Namun, jangan lupa untuk bersikap antusias dengan menanyakan hal yang tak Anda tahu.