Nyaman di Tempat Kerja?
Siasati dengan Hal Berikut
K. Wahyu Utami - okezone
TETAP tenang dan nyaman di tempat kerja sangat penting untuk menjaga tekanan stres pekerjaan dan lingkungan, serta menjaga reputasi yang baik di kantor. Bagaimana cara melakukannya? Ini bocorannya.
Mengendalikan emosi Anda di tempat kerja tidak hanya menguntungkan bagi
diri Anda sendiri tapi juga bisa
membangun mood kerja yang seimbang. Berdasarkan penjabaran Times of India, berikut yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan itu semua.
Melepaskan
Coba dan biarkan pikiran negatif pergi. Ya, memang mudah mengatakannya, tapi cobalah untuk melakukannya. Anda mungkin telah berusaha keras atau bahkan usaha Anda mungkin tidak dihargai, tetapi bersabarlah. Jangan biarkan diri Anda kesal dari frustrasi.hal-hal kecil yang terjadi di setiap tempat kerja.
Tulis lewat buku harian
Dengan mempraktekkan ini juga akan membantu dalam kehidupan pribadi Anda. Dimana pun Anda mengalami
kekesalan atau marah, jangan
melepaskan frustrasi Anda pada seseorang, justru beralihlah pada kegiatan menuliskannya pada sebuah
buku harian. Setelah Anda tenang, coba membaca lagi apa yang telah Anda tulis. Kadang-kadang Anda menemukan bahwa Anda hanya over-reacting mengenai suatu hal. Berbagilah dengan seseorang Jangan menyimpan perasaan Anda sendiri terhadap apa yang Anda rasakan. Berbagilah dengan teman atau seseorang yang benar-benar jauh dari
pekerjaan Anda. Ini akan membuat Anda merasa sedikit lebih ringan. Jika Anda mengumpulkan semua perasaan, sendiri, maka suatu hari akan meledak yang mengarah ke hasil yang buruk.
Diskusikan dengan atasan Anda
Kapanpun Anda memiliki waktu luang, dan telah mengetahui masalah yang Anda rasakan, segera diskusikan pada atasan Anda. Berbicara dengan atasan
dapat membantu Anda mencari solusi. Namun, jika atasan Anda tidak dapat
mendengarkannya, maka berbicaralah pada bagian HRD.