16 Feb 2013

Nyaman Di Tempat Kerja

Nyaman di Tempat Kerja? Siasati dengan Hal Berikut

K. Wahyu Utami - okezone TETAP tenang dan nyaman di tempat kerja sangat penting untuk menjaga tekanan stres pekerjaan dan lingkungan, serta menjaga reputasi yang baik di kantor. Bagaimana cara melakukannya? Ini bocorannya. Mengendalikan emosi Anda di tempat kerja tidak hanya menguntungkan bagi diri Anda sendiri tapi juga bisa membangun mood kerja yang seimbang. Berdasarkan penjabaran Times of India, berikut yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan itu semua.

Melepaskan

Coba dan biarkan pikiran negatif pergi. Ya, memang mudah mengatakannya, tapi cobalah untuk melakukannya. Anda mungkin telah berusaha keras atau bahkan usaha Anda mungkin tidak dihargai, tetapi bersabarlah. Jangan biarkan diri Anda kesal dari frustrasi.hal-hal kecil yang terjadi di setiap tempat kerja.

Tulis lewat buku harian

Dengan mempraktekkan ini juga akan membantu dalam kehidupan pribadi Anda. Dimana pun Anda mengalami kekesalan atau marah, jangan melepaskan frustrasi Anda pada seseorang, justru beralihlah pada kegiatan menuliskannya pada sebuah buku harian. Setelah Anda tenang, coba membaca lagi apa yang telah Anda tulis. Kadang-kadang Anda menemukan bahwa Anda hanya over-reacting mengenai suatu hal. Berbagilah dengan seseorang Jangan menyimpan perasaan Anda sendiri terhadap apa yang Anda rasakan. Berbagilah dengan teman atau seseorang yang benar-benar jauh dari pekerjaan Anda. Ini akan membuat Anda merasa sedikit lebih ringan. Jika Anda mengumpulkan semua perasaan, sendiri, maka suatu hari akan meledak yang mengarah ke hasil yang buruk.

Diskusikan dengan atasan Anda

Kapanpun Anda memiliki waktu luang, dan telah mengetahui masalah yang Anda rasakan, segera diskusikan pada atasan Anda. Berbicara dengan atasan dapat membantu Anda mencari solusi. Namun, jika atasan Anda tidak dapat mendengarkannya, maka berbicaralah pada bagian HRD.