16 Feb 2013

Hindari Teman Menyebalkan

Hindari Teman Menyebalkan, Setop Bergosip dengan Dia K. Wahyu Utami - Okezone

PENTING rasanya dapat berhubungan baik dengan sesama rekan kerja guna meningkatkan kinerja pekerjaan yang berkualitas. Tapi dalam lingkungan bekerja, Anda tentu menemukan banyak karakter pribadi, tak terkecuali mereka yang tergolong pribadi menyebalkan.

Berikut cara mengatasinya Bersikap positif dengan rekan kerja memang tak perlu pilih-pilih. Meski demikian, ketika ada sosok menyebalkan berada di antara lingkungan kerja, tentu sangat tak mengenakkan. Ketika Anda berurusan dengan tipe tersebut, mungkin Anda sangat tidak nyaman dibuatnya. Sebelum sebal dengan diri sendiri, hadapi saja rekan kerja tersebut dengan cara berikut, sebagaimana yang dilansir Times of India.

Bersikap tenang

Bersikaplah tenang ketika Anda sedang bersama rekan kerja satu itu. Jadilah tenang dan berbicara dengan sopan dan atau tindakan yang tidak menyakiti orang itu.

Berhenti bergosip di kantor

Rekan kerja Anda yang menyebalkan tersebut mungkin akan tetap melakukan sikapnya seperti biasa. Namun, mulailah dari diri Anda untuk menghindarinya dan jauhkan diri dari bergosip mengenai mereka. Dengan tidak melibatkan diri terhadap kebiasaan gosipnya, Anda juga melepaskan diri dari jeratan buruk dalam lingkungan bergosip.